Logo yang Tepat Harus Memiliki Beberapa Kriteria Ini

jasa desain logo

Membangun sebuah branding produk memang bukan hal yang mudah. Ada banyak hal yang bisa membuat sebuah brand dikatakan sukses atau justru sebaliknya. Branding yang efektif adalah ketika konsumen mampu teringat suatu merk tertentu saat mereka melihat sebuah logo atau membaca slogan tersebut.

Meski bukan satu-satunya aspek yang mempengaruhi suksesnya branding, namun logo perusahaan tentu penting untuk membangun karakter dan citra perusahaan. Pembuatan logo juga harus dilakukan oleh profesional yang biasanya bisa didapatkan di jasa pembuatan logo brand. Logo yang tepat untuk sebuah brand  memiliki beberapa kriteria, seperti:

  1. Relevan

Logo yang baik harus relevan. Logo harus disesuaikan dengan perusahaan Anda, khususnya dalam segi bentuk. Namun, jika Anda ingin memiliki logo dengan bentuk yang bebas atau tidak terkait perusahaan, logo tersebut harus tetap mengedepankan bentuk yang sesuai dengan kelas dan target pasarnya. Seperti misalnya, logo untuk perusahaan makanan cepat saji akan berbeda dengan logo untuk coffee shop.

  1. Timeless

Sebuah logo haruslah bisa digunakan kapanpun dan tidak termakan oleh waktu. Membuat logo sesuai dengan trend saat ini mungkin akan menguntungkan karena bisa memancing daya tarik pelanggan, namun Anda juga harus menggantinya seiring berjalannya waktu. Perubahan waktu yang sangat cepat membuat desain logo semakin sering berubah. Untuk itu, logo yang baik haruslah cocok untuk setiap perubahan waktu. Sepeti misalnya perusahaan Apple yang memilih menggunakan logo apel daripada komputer.

  1. Sederhana

Kesederhanaan dalam mendesain logo akan membuatnya lebih diingat. Hal ini bukan berarti logo dibuat dengan ala kadarnya, namun logo akan dibuat dengan penuh perhitungan. Proses pembuatannya juga berlangsung lama karena tetap harus disesuaikan dengan karakteristik perusahaan. Intinya, sebuah logo harus dibuat sesederhana mungkin namun tetap elegan dan eksklusif.

  1. Fleksibel

Sebuah logo harus digunakan di semua media pemasaran perusahaan. Anda mungkin akan menggunakannya di kemasan produk atau bahkan kop surat perusahaan. Logo yang baik haruslah fleksibel atau bisa digunakan di berbagai media. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan brand Anda kepada semua orang dalam sarana yang berbeda dan terlihat jelas karakter utama yang dimiliki logo tersebut.

Logo yang baik dan dianggap sukses dalam mempromosikan sebuah brand biasanya memiliki empat kriteria di atas. Meski proses pembuatannya terbilang rumit dan membutuhkan waktu yang lama, namun logo tetap harus dibuat sebagus mungkin.

Kami mengetahui betul betapa pentingnya desain logo untuk sebuah brand. Untuk itu, kami berusaha sebaik mungkin untuk memberikan layanan desain logo yang sesuai dengan kriteria perusahaan atau brand Anda. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai desain logo yang tepat untuk brand dan perusahaan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu