Visual Brand Identity

Membuat produk anda
mudah dikenali

Meski tidak melihat logo

Tentu anda tahu nama kedua brand diatas kan??

Yap benar sekali, Coca Cola dan Indomaret, padahal tidak ada tulisan yang tercantum di gambar tersebut. lantas bagaimana kita bisa tahu?

Karena Identitas Visual adalah tanda pengenal brand

Sama hal nya dengan manusia, yang memiliki perilaku dan ciri khas khusus dari penampilan nya hingga kita mudah membedakan orang 1 dengan yang lain

begitupula sebuah brand, identitas visual merupakan ciri khas yang dimiliki sebuah brand agar konsumen dapat dengan mudah mengenalinya dengan mudah

Manfaat Visual Identity

Produk Semakin Dikenal

Memiliki kualitas produk yang sangat baik pun tidak cukup apabila tidak memiliki brand dengan visual yang apa adanya. Dengan visual identity yang baik maka produk akan mudah dikenali pelanggan maupun calon konsumen

Meningkatkan Kepercayaan

Lebih cenderung beli minyak goreng di supermarket daripada di pasar tradisional? bisa jadi alasan nya adalah tidak ada merek pada kemasan yang dijual di pasar, karena brand akan terlihat terpercaya apabila memiliki label merk

Sebagai Identitas Bisnis

Menciptakan identitas yang baik dan unik agar konsumen ingat, contoh saja janji jiwa yang berjanji memberikan kopi yang berkualitas untuk konsumen, disampaikan dengan simbol jemari yang berpaut dan tagline yang mengena “Kopi Dari Hati”

Mempengaruhi Keputusan Pembeli

Ketika produk anda berada di rak supermarket, visual identity akan berfungsi menjadi “Silent Marketing” produk anda, tanpa perlu anda menyewa seorang sales, desain yang baik akan menarik konsumen utuk memutuskan membeli produk anda

Menjadi Rekomendasi

Orang suka memberitahu ke rekan nya apabila ia terkesan dengan kesan pertama yang ia dapat dari pembelian pertama, bayangkan apabila ada puluhan, ratusan bahkan ribuan konsumen pertama anda yang memberitahu rekan nya tentang keunikan brand anda

The Soap Story

Projek Visual Identity dari Kraf Studio Agency

Soap Story Logo

Filosofi

Brand Book The Soap Story

Warna Logo

Skema Warna

Tipografi

Elemen Grafis

Kartu Nama

Member Card

Amplop

Stopmap

Kepala Surat

Brosur

Poster

Poster

Poster

Stand Banner

Merchandise

Merchandise

Merchandise

Merchandise

Merchandise

Seragam

Rak Penjualan

Kemasan

Kemasan

Kemasan

Kemasan

Kemasan

Paper Bag

Proses Kerja Visual Identity

01

Konsultasi

Tim Brand Strategy Kraf Studio Agency dengan Client akan berkomunikasi untuk menentukan apa yang inginkan namun kami tetap akan memberikan saran apa yang client butuhkan 

02

Brainstorm

Di step ini tim Brand Strategy Kraf Studio Agency akan mencari jalan untuk menentukan strategy yang baik dalam brand anda.

03

Eksekusi

Tim Creative desain grafis kami siap untuk mengkonversikan apa yang tim Brand Strategy buat untuk dikonversikan menjadi visual yang baik untuk brand Anda.

Kenali kami lebih dalam di RateBook 2020

Menu